Cara Aman Mengatasi Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil

9 Likes Comment
Cara Aman Mengatasi Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil

Perubahan kaki bengkak pada ibu hamil ini disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya karena terlalu berat menopang badan yang kian hari semakin besar. Penyebab lainnya yang membuat ibu hamil ini mengalami masalah bengkaknya kaki adalah terlalu banyak menahan cairan hingga mencapai 30 persen dari keadaan normal.

Ibu hamil yang mengalami bengkak pada bagian kaki merupakan hal yang wajar. Jadi jika Anda mengalami hal seperti ini saat sedang hamil jangan heran dan cemas. Lalu, bagaimana solusi yang aman untuk mengatasi kaki bengkak pada ibu hamil? penasaran ya? Yuk, simak lansirannya dibawah ini.

Tips Mengatasi Kaki Bengkak pada Ibu Hamil

Olahraga secara teratur

Sering melakukan olahraga secara teratur adalah solusi yang tepat mengatasi dan mencegah bengkak pada kaki ibu hamil. Selain itu dengan melakukan olahraga secara rutin bisa membuat tubuh menjadi sehat.

Bahkan Anda yang sedang hamil bisa terhindar dari masalah bengkak yang terjadi pada bagian kaki. Oleh karena itu jika Anda mengalami masalah bengkak pada bagian kaki harus sering melakukan olahraga secara rutin. Supaya kaki Anda sehat tidak mengalami masalah bengkak sehingga bisa melakukan aktivitas dengan nyaman.

Atur posisi

Tahukah Anda mengatasi kaki bengkak pada ibu hamil bisa dilakukan dengan mengatur posisi. Pada saat Anda akan tidur aturlah posisi kaki lebih tinggi dari jantung.

Hal ini dilakukan tujuannya agar sirkulasi darah yang terdapat pada ibu hamil bisa lancar. Posisi kaki lebih tinggi dapat Anda peroleh dengan mengganjalnya menggunakan bantal.

Saat kaki diganjal bantal jangan lupa posisi tidur Anda miring kesebelah kiri. Kenapa? sebab posisi tidur menghadap kearah kiri ini bisa mengurangi tekanan pada tubuh.

Hindari berdiri terlalu lama

Terlalu lama berdiri ternyata bisa membuat kaki bengkak pada ibu hamil. Nah, untuk itu jika Anda sedang hamil jangan terlalu lama berdiri sebab bisa membuat kaki bengkak.

Boleh berdiri namun jangan terlalu lama sebab jika terlalu berlebihan lamanya bisa membuat kaki menjadi bengkak. Selain itu juga terlalu lama berdiri akan membuat kaki pegal. Oleh karena itulah jika Anda berdiri jangan terlalu lama.

Demikian tadi sedikit ulasan yang bisa kami informasikan kepada Anda mengenai kaki bengkak pada ibu hamil. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa memotivasi Anda dan bermanfaat.

You might like

Avatar

About the Author: Intan Yunita

lulusan kebidanan salah satu kampus negeri yang memiliki cita-cita menjadi Ibu yang bisa dibanggakan untuk anak-anaknya kelak