Daftar Harga Terpal Plastik Berbagai Ukuran Terbaru

115 Likes Comment
harga terpal plastik beragam ukuran

Terpal Plastik: Kenali Kegunaan dan jenis-jenisnya

Ternyata terpal plastik itu memiliki banyak kegunaan. Apabila Anda mempunyai sebuah bisnis, maka jangan lupa untuk membelinya. Sebagian besar dari pembaca sekalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Jadi ini adalah jenis terpal yang dibuat menggunakan bahan dasar plastik, dirajut, kemudian delaminating dilapisi dengan bahan plastik.

Tujuan dari laminating dan pelapisan dengan bahan plastik yakni supaya tak tembus air. Kualitasnya sendiri tergantung dari bahan laminating yang digunakan, serta kualitas benang, dan juga kerapatan rajutan. Karena itu Anda sebaiknya membeli di tempat yang memang dapat dipercaya. Jadi terpal plastik yang Anda beli tidak gampang rusak. Jangan hanya berfokus pada harga yang murah saja.

Kegunaan Terpal Plastik

1. Untuk tutup terpal pada mobil pick up

Nah kalau yang punya usaha bisnis pasti nih sebagian besar punya pick up, untuk mengirim barang. Tetapi Indonesia jika sudah memasuki musim hujan, masa tidak kirim barang sama sekali? Kan tidak mungkin.

Supaya pengiriman tidak terganggu, barang yang mau dikirim bisa ditutup dengan terpal plastik yang tidak tembus air ini. Jadi aktivitas bisnis tetap lancar. Terpal sudah dibuat sedemikian rupa, sehingga dapat memberikan proteksi maksimal dari hujan dan juga cahaya matahari terik.

Kan ada barang-barang yang tidak boleh terkena panas matahari atau bisa rusak, terpal ini bisa melindungi barang tersebut. Selain itu dengan menggunakan terpal maka ketika barang dikirim, akan aman dari tangan-tangan jahil yang berniat mengambil barang di pick up saat lampu merah. Juga aman dari penumpang gelap.

2. Dibuat atap tenda

Kegunaan kedua dari terpal berbahan plastik bisa untuk atap tenda. Contohnya untuk memberikan perlindungan atau keteduhan pada hasil panen yang masih tidak sempat dipindahkan.

Bisa juga dibuat untuk atap tenda darurat. Anda mungkin sering melihatnya di siaran televisi. Ketika terjadi bencana, maka harus dibuat tenda darurat. Nah tenda ini atapnya biasa memakai terpal plastik, sehingga aman ketika hujan datang

3. Budidaya ikan

Yang paling umum dari penggunaan terpal plastik adalah untuk tempat atau wadah budidaya ikan. Apabila Anda menganggap memakai kolam terpal untuk sarana budidaya ikan itu kurang menguntungkan, Anda sudah salah besar!

Karena memakai terpal akan menghemat uang sangat banyak, modal jadi kecil dibandingkan Anda membuat kolam dari semen. Belum harus bayar tukangnya, batu bata, pasir, semen, dan lain-lain. Dengan menggunakan terpal tidak perlu semua itu. Sudah banyak kok yang menerapkan cara ini.

Jenis terpal plastik

Untuk jenisnya, terpal plastik terbagi berdasarkan ukuran, merk, dan kegunaannya. Ada yang memang dibuat khusus untuk penutup bak mobil, khusus tenda, dan lain-lain.

Contohnya ada terpal yang dibuat memanjang, yang biasa digunakan untuk penutup padi dan jagung di selep-selep. Jadi ketika hujan ditutup dan ketika tidak hujan, terpal dibuka. Tentunya ukuran dari terpal ini berbeda dengan terpal yang untuk menutupi bak pick up. Yang pasti ukuran terpal untuk penutup bak pick up itu lebih kecil dan lebih pendek.

Walaupun sama-sama dibuat menggunakan bahan plastik. Selain itu harganya pasti berbeda pula. Di mana yang lebih kecil pasti harganya lebih murah.

Contoh lain untuk yang budidaya ikan. Juga ada terpal khusus dengan ukuran yang agak tebal. Karena kalau terlalu tipis dapat lapuk dengan mudah karena nanti akan direndam air terus-terusan dan untuk jangka waktu lama.

You might like

Avatar

About the Author: Recca Wibisono

Market Analysis Enthusiast lulusan salah satu kampus negeri jurusan manajemen bisnis yang mempunyai hobi belanja