Daftar Harga Kusen Alumunium Terbaru

32 Likes Comment
Daftar Harga Kusen Alumunium Terbaru

Pilih mana Kusen Aluminium atau Kusen Kayu?

Kusen adalah rangka atau bingkai dengan fungsi untuk penempatan pintu atau kaca. Sekarang ini pemakaian kusen aluminium menjadi salah satu bahan pembangunan rumah yang sedang naik daun, bagaimana tidak? Itu karena kusen aluminium ini mempunyai banyak kelebihan dibandingkan kusen berbahan kayu.

Apalagi sekarang Anda dapat mencari produsen dan distributor kusen aluminium dengan mudah. Jadi Anda pun akan semakin mudah untuk mendapatkan bahan yang satu ini. Belum lagi seiring waktu kusen kayu seiring waktu harganya bertambah mahal terus.

Tetapi memang bukan berarti kusen kayu langsung ditinggalkan begitu saja, masih ada yang memakainya. Tetapi tidak semua kalangan menggunakannya.

Isu Pemanasan Global

Ternyata isu ini juga mempengaruhi pilihan masyarakat ke kusen aluminium. Dahulu memang lebih banyak yang menggunakan kusen aluminium untuk pertokoan dan perkantoran saja, tetapi sekarang sudah merambah ke material rumah tempat tinggal.

Nah, apabila sekarang Anda masih ragu apakah mau menggunakan kusen aluminium atau tidak, Anda bisa baca kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Jadi Anda pun bisa lebih matang untuk mengambil keputusan.

Kelebihan Kusen Alumunium

Oke sekarang mari membahas dari sisi kelebihannya terlebih dahulu, antara lain.

  1. Tahan keropos, bahan aluminium tidak mungkin dimakan oleh rayap.

  2. Tampilan dari kusen berbahan aluminium dapat dicat dan dilapis menggunakan warna kayu jika mau, jadi akan menyerupai kusen kayu.

  3. Aluminium tidak mudah rusak, jadi akan lebih tahan lama. Tak mudah menyusut seperti kayu, jadi tidak akan mengalami perubahan bentuk, juga tak akan melengkung karena perubahan cuaca.

  4. Lebih ekonomis. Baik itu dari biaya perawatan, biaya pemasangan, hingga biaya untuk proses pembuatan. Apalagi sifatnya yang tidak mudah rusak, menjadikan kusen berbahan aluminium lebih hemat untuk jangka panjang.

  5. Desain juga bisa disesuaikan dengan pesanan.

  6. Bobot yang lebih ringan tetapi kuat, jadi akan lebih mudah untuk dipindahkan. Ini juga merupakan kelebihan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

  7. Perawatan juga lebih simpel.

Kelemahan Kusen Alumunium

Nah tetapi selain berbagai kelebihan yang Anda dapatkan, ternyata menggunakan kusen aluminium juga ada beberapa kelemahan, antara lain.

  1. Terkait cara pemasangan kusen aluminium ini, memakai kekuatan sekrup yang dipasang melekat di dinding. Jadi harus dipasang dengan diplester rapi dan harus presisi, supaya tak terjadi kebocoran, serta berbagai kesalahan yang lain.

    Jadi Anda jangan sampai salah memilih kusen aluminium yang berkualitas rendah, sebab bisa mudah memuai ketika terjadi perubahan suhu yang drastis, sebab kaca yang dibingkai pun akan mudah lepas.

  2. Variasi bentuk juga lebih terbatas. Karena memang sudah standard pabrik. Jadi terbatas di bentuk minimalis serta model klasik Eropa saja.

  3. Sistem pemasangan memakai teknik fischer, di mana hanya mengandalkan kekuatan dari sekrup fischer yang ditanam, diborkan, bersama dengan kusen, merapat ke tembok di sekeliling kusen pintu yang telah terplester rapi.

    Memang untuk ukuran harus sangat akurat, begitu pula pada sudut siku-sikunya. Apabila ada kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal. Jadi tukang yang memasangnya harus yang benar-benar ahli. Jangan memasang sendiri.

  4. Apabila ada sambungan yang kurang baik ketika memasang kusen ini. Maka air hujan bisa masuk dan itu akan sangat mengganggu Anda sebagai pemilik rumah. Yang mengharuskan Anda untuk menggunakan sealant berkualitas.

Nah apabila memang Anda bisa menerima kekurangan-kekurangan dari kusen aluminium itu, maka tidak ada salahnya untuk menggunakannya. Kusen ini juga sering diaplikasikan untuk curtain wall, jendela kaca, kanopi kaca, pintu kaca, dan lain-lain.

Harga Kusen Alumunium

Jenis produkHargaUkuran
Kusen aluminium 3 inch HP metalRp. 86.000m1
Kusen aluminium 3 inch AlkoRp. 86.000m1
Kusen aluminium 4 inch HP metalRp. 91.000m1
Kusen aluminium 4 inch AlkoRp. 91.000m1
Kusen aluminium 3 inch AlcomexindoRp. 96.000m1
Kusen aluminium 3 inch AlexindoRp. 96.000m1
Kusen aluminium 4 inch AlcomexindoRp. 111.000m1
Kusen aluminium 4 inch AlexindoRp. 111.000m1
Kusen aluminium 3 inch serat kayuRp. 151.000m1
Kusen aluminium 4 inch serat kayuRp. 201.000m1

You might like

Avatar

About the Author: Recca Wibisono

Market Analysis Enthusiast lulusan salah satu kampus negeri jurusan manajemen bisnis yang mempunyai hobi belanja