Harga Flowmeter Tokico Terbaru

13 Likes Comment
flowmeter tokico distributor

Bagi anda yang bekerja teknis di dunia industri mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand Tokico. Berdasarkan penelusuran kami Tokico merupakan produsen flowmeter berasal dari Jepang yang sudah teruji kualitasnya sejak tahun 1950.

Flowmeter Tokico memang memiliki perbedaan khusus dibanding merk lainnya. Memiliki kepala counter yang berbentuk bulat sehingga lebih memudahkan dalam membaca data counternya. Selain itu Flowmeter ini memiliki bobot yang dikenal ringan.

Mengingat ringannya dan rampingnya flowmeter Tokico ini sangat berguna dalam proses instalasi. bukan itu saja, hal ini bisa menjadi nilai lebih ketika anda ingin melakukan servis rutin seperti pembersihan ketika ada kotoran yang masuk.

Berbicara soal kualitas, Flowmeter Tokico memang tidak bisa diragukan karena memiliki standart tinggi dalam akurasi yakni 0.5% untuk mengukur beragam fluida.

Sebagai gambaran saja, semisal anda ingin memindahkan 1000 liter minyak ke dalam tangki, maka pada flowmeter akan terbaca 995 liter saja, cukup bagus diantara merk lainnya. Angka ini bisa semakin bagus jika anda mau mengeluarkan sedikit tambahan dengan membeli accuracy adjuster.

Tokico memang tidak membatasi penggunaan produknya karena memang cukup baik digunakan untuk mengukur liquid transfer seperti minyak, bensin, avtur dan lainnya yang memiliki kekentalan mulai 1.5 hingga 300mPa.s.

Tokico menggunakan konsep bahan rotor yang berbeda tergantung dari ukurannya:

1. Flowmeter berukuran 15-25mm (1/2 Inch – 1 Inch) menggunakan rotor yang terbuat dari resin
2. Flowmeter berukuran 40-50mm (1 1/2Inch – 2 Inch) menggunakan rotor yang terbuat dari aluminum alloy
3. Flowmeter berukuran 80-100mm (3 Inch – 4 Inch) menggunakan rotor yang terbuat dari cast iron

Keuntungan lain menggunakan flowmeter merk ini adalah adanya 2 jenis yang bisa dipilih yakni reset support dan non-reset. Perbedaan keduanya adalah pada flowmeter reset support anda bisa mengembalikan angka counter kembali ke nol.

You might like

Avatar

About the Author: Recca Wibisono

Market Analysis Enthusiast lulusan salah satu kampus negeri jurusan manajemen bisnis yang mempunyai hobi belanja